5 Tips Aman Berkendara Mobil Membawa Bayi

Bagi anda yang saat ini memiliki bayi dan ingin mengajak bepergian harus mengetahui tips aman berkendara membawa bayi. Dengan adanya tips tersebut maka anda akan bepergian dengan nyaman, anda tidak perlu khawatir bayi rewel dan merasa tidak aman.

Pastikan bahwa anda menggunakan transportasi pribadi berupa mobil, jika anda memilih transportasi umum seperti bus maka bayi tidak akan merasa nyaman selama bepergian.

Aman Berkendara Mobil Bersama Bayi Anda

Berikut ini adalah tips aman berkendara membawa bayi, sangat cocok dicoba saat anda mudik bersama anak bayi anda ke kampung halaman.

Gunakan Jasa Rental Mobil

Cara paling aman saat berlibur ke Bandung dengan bayi Anda adalah dengan memakai jasa rental mobil Bandung. Jasa ini banyak sekali dapat Anda temui di kota Kembang ini. Bahkan ada yang menwarkannya dengan harga murah.

Tapi sebelum menggunakan jasa sewa mobil di Bandung ini, ada baiknya pastikan kesehatan mobilnya Walaupun kata supir, mobilnya baik-baik saja ya.

Menggunakan Child car Seat

Pastikan tempat duduk bayi nyaman dan aman, salah satu cara yang bisa anda coba adalah menyediakan tempat duduk khusus bayi yang disebut Child Car Seat. Dengan memilih tempat duduk ini maka akan meminimalisir cidera yang bisa saja terjadi.

Bayi yang memiliki berat di bawah 13 kg posisikan tempat duduk ini menghadap kebelakang. hal ini bertujuan agar kepala bayi ditopang dengan punggung tempat duduk tersebut.

Membuat rencana perjalanan

Bagi anda yang melakukan perjalanan dalam jarak yang jauh maka buat rencana perjalanan. Hal ini bertujuan agar bayi tidak merasa bosan di dalam mobil. Pastikan juga gendong bayi saat berada di tempat istirahat.

Jika rewel tetap tenang jangan panic

Jika saat perjalanan bayi rewel, pastikan ajak berinteraksi dan bermain. Sebagai orang tua jangan sampai anda panic. Jika masih rewel maka menepilah, berikan air minum atau ASI agar bayi tidak rewel.

Bawa mainan untuk bayi dan putar musiknya

Selanjutnya jangan lupa membawa permainan yang disukai oleh bayi, jangan lupa juga memutar music kesukaan bayi.

Jangan lupa untuk istirahat

Dalam perjalanan jauh lihat kondisi bayi, jangan sampai bayi anda merasa tidak nyaman. Jika kelellahan maka sebaiknya istirahat terlebih dahulu. Waktu istirahat ini juga bisa anda manfaatkan untuk menyusui, mengganti popok, dan bermain diluar mobil untuk mendapatkan udara yang segar

Tips aman berkendara membawa bayi di atas bisa anda coba, dengan tips tersebut maka perjalanan anda yang cukup jauh dan melelahkan bisa berjalan dengan baik

Comments