8 Gejala Dehidrasi yang Patut Diwaspadai, Agar Tidak Berdampak Serius

Air alkali adalah jenis air yang dianjurkan untuk dikonsumsi masyarakat, karena memang banyak sekali fungsi air alkali tersebut untuk kesehatan. Dari segi rasa sendiri memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya air ini kurang enak dibandingkan dengan air putih biasa, karena agak pahit. Rasa pahit tersebut sebenarnya disebabkan oleh kandungan atau kadar pH dalam air ini yang terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa yaitu sekitar 8 hingga 9 atau cenderung basa.

Minum air alkali ini memang tidak harus dalam jumlah banyak, lebih baik diselingi dengan air putih biasa, sehingga tidak memicu gangguan kesehatan. Kekurangan cairan dalam tubuh atau yang dikenal sebagai dehidrasi ini sendiri sebenarnya bukan perkara yang sederhana, karena ternyata bisa memicu berbagai macam masalah yang serius pada kesehatan. Sebelum bertambah buruk, maka kenali terlebih dahulu beberapa gejala tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan ini, diantaranya adalah:

  1. Bau mulut, dehidrasi bisa menyebabkan produksi air liur menjadi jauh lebih sedikit dari sebelumnya, hal ini bisa memicu berkembangnya bakteri di dalam mulut sehingga menyebabkan aroma mulut menjadi kurang sedap atau mengalami bau mulut.
  2. Kram otot, dehidrasi nyatanya juga bisa menyebabkan terjadinya kram otot, karena kadar elektrolit yang ada di dalam tubuh menjadi turun.
  3. Mulut dan juga lidah menjadi lebih kering, bahkan sering kali kesulitan digunakan untuk menelan air liur.
  4. Sulit untuk mengeluarkan air mata, bahkan ketika sedang menangis sekalipun.
  5. Kondisi mata dan juga pipi menjadi lebih cekung, karena tubuh banyak kekurangan cairan.
  6. Warna urine berubah menjadi lebih gelap, seperti diantaranya adalah kuning. Bahkan frekuensi untuk buang air kecil juga menjadi lebih sedikit bahkan sama sekali tidak buang air kecil.
  7. Kulit menjadi lebih kering dan sering mengelupas.
  8. Rasa mudah lelah hingga mengantuk.

Jika sudah mengalami beberapa kondisi tersebut maka segera minum lebih banyak air putih. Jangan lupa gunakan air alkali pH tinggi, konsumsi secara rutin Pristine.

Comments