Bunda Hamil? Yuk Konsumsi Buah Ini

Hamil dan memiliki anak adalah harapan yang diinginkan oleh semua pasangan. Hidup akan terasa sepi dan hampa tanpa ada kehadiran buah hati di kehidupan ini. Jadi bersyukurlah jika saat ini bunda sedang hamil, karena tidak sedikit pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun namun belum juga mendapatkan kehamilan.

Mereka yang belum juga hamil selalu berupaya melakukan berbagai cara agar cepat hamil dan memiliki anak. Apapun akan mereka lakukan demi mewujudkan harapannya itu. Dan sebagai bentuk rasa syukur karena bunda telah dikarunia kehamilan, tugas bunda selanjutnya adalah menjaga kesehatan dan memenuhi nutrisi pada janin yang sedang dikandung.

Hal tersebut sangat penting, jika nutrisi tidak terpenuhi dengan baik, tentu perkembangan janin tidak berlangsung dengan sempurna bahkan yang lebih menakutkan bayi yang dilahirkan nanti bisa cacat. Untuk memenuhi nutrisi saat hamil pun tidak sulit, salah satunya yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat.

Mengkonsumsi makanan saat hamil memang harus ekstra hati-hati serta selektif. Pasalnya, tidak sembarang makanan bisa dikonsumsi pada saat hamil. Karena jika sembarangan mengkonsumsi makanan bisa memicu terjadi gangguan kesehatan bagi ibu hamil dan janin yang ada didalam rahim.

Nah, untuk itu disarankan bagi ibu hamil agar mengkosumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Tidak lain tujuannya untuk kesehatan serta membantu tumbuh kembang bayi yang ada didalam rahim bunda.

Bunda Hamil, Konsumsi Buah Ini
Salah satu makanan yang disarankan saat masa kehamilan untuk dikonsumsi ialah buah. Itupun buah yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan, hanya beberapa buah saja yang boleh dikonsumsi. Lalu, buah apa saja yang baik dikonsumsi pada saat hamil? Penasaran kan? Perhatikan beberapa informasinya yang ada dibawah ini, diantaranya adalah :

Buah yang Baik Jika Dikonsumsi Saat Hamil

Berikut ini bebrapa buah-buahan yang sangat baik manfaatnya jika bunda konsumsi saat masa kehamilan.

Alpukat

Mengkonsumsi buah alpukat pada masa kehamilan ini memang baik sekali untuk janin. Selain itu, juga baik untuk kesehatan ibunya yang sedang mengandung. Mengapa? Karena didalam buah alpukat terdapat kandungan asam folat yang membantu menjaga kesehatan ibu dan juga janin didalam perut rahim. Nah, agar kesehatan Anda serta janin yang ada didalam perut rahim sehat. Jangan lupa mengkonsumsi buah lapukat ini secara rutin.

Mangga

Selain buah alpukat yang kaya akan kandungan asam folat bisa membuat ibu hamil dan janin sehat. Ada juga buah lainnya yang memiliki manfaat sama, yaitu buah mangga. Buah mangga ini baik sekali jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengapa? Karena buah mangga kaya vitamin A dan C yang manfaatnya baik sekali untuk kesehatan tubuh. Terutama pada janin yang ada didalam rahim, yaitu mengurangi resiko bayi lahir cacat. Nah, agar bayi Anda bisa lahir dalam keadaan sehat serta normal konsumsi buah mangga ini.

Anggur

Ibu hamil tidak boleh makan anggur? Boleh, justru mengkonsumsi buah anggur pada saat sedang hamil itu dianjurkan. Bukan malah menjadi larangan. Sebab buah anggur ini kaya akan kandungan vitamin A didalamnya. Sehingga jika dikonsumsi oleh ibu hamil bisa membantu menstabilkan metabolisme tubuh. Kandungan yang terdapat pada buah anggur ini bukan hanya vitamin A saja. Namun masih banyak nutrisi lainnya yang ada didalamnya, diantaranya ada sodium, folat, fosfor, magnesium dan kalsium. Semua nutrisi tersebut baik sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

Itulah beberapa buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil yang bisa bunda konsumsi secara rutin tiap hari. Semoga informasi yang kami berikan mengenai buah yang baik dikonsumsi ibu hamil bermanfaat untuk bunda dan calon buah hati.

 

 

 

Comments