Dapat Menstruasi Pertama? Jangan Takut, Ini Cara Menanganinya!

Perempuan dikatakan telah matang secara seksual ditandai dengan datangnya menstruasi atau haid. Menstruasi pertama umumnya datang saat perempuan berusia 14 tahun. Namun sesuai dengan kondisi hormonalnya, waktu datang menstruasi pertama ini bisa berlainan antar orang. Hingga mencapai masa stabil, menstruasi tidak lancar akan sering terjadi. Seorang perempuan bisa mendapat menstruasi hanya berupa tetesan darah selama 1 atau dua hari saja, hingga akhirnya menjadi teratur setiap bulan sekali dengan durasi antara 5 hingga 10 hari.

Jika Anda atau putri Anda memasuki masa menstruasi pertama, menjadi hal yang wajar jika terdapat rasa panik atau takut. Namun hal tersebut tidak perlu berlarut-larut karena menstruasi merupakan fase yang normal terjadi pada wanita. Dengan terjadinya menstruasi sesuai waktunya berarti perempuan tersebut memiliki organ kewanitaan yang normal sehingga Anda tak perlu khawatir apalagi takut. Yang perlu dilakukan adalah menangani fase menstruasi tersebut agar bisa berlalu dengan tetap nyaman.

Berada dalam fase menstruasi membuat perempuan yang baru pertama kali mengalaminya akan merasa kurang nyaman hingga tidak percaya diri. Jangan khawatir karena sekarang ini sudah ada pembalut / protex wanita yang bisa diandalkan untuk menemani selama fase menstruasi. Anda bisa mempercayakannya pada protex Laurier yang memiliki banyak varian dari Laurier Slim hingga yang Maxi dimana Anda bisa menyesuaikannya dengan volume darah yang keluar di saat-saat tertentu. Untuk fase menstruasi awal biasanya akan mengeluarkan volume darah yang lebih sedikit sehingga Anda bisa menggunakan Laurier Slim. Namun jika menstruasi sudah stabil, mungkin Anda akan membutuhkan Laurier Maxi di hari pertama hingga keempat menstruasi dan menggunakan Laurier Slim untuk sisa masa menstruasi.

Bagaimana cara memakai protex yang benar? Caranya sangat mudah karena Anda tinggal menggunakannya di dalam celana dalam selama masa menstruasi. Ganti protex Laurier yang digunakan 3 kali sehari atau setidaknya setelah merasa tidak nyaman terutama sebelum tidur. Dengan Laurier, masa menstruasi akan terlewati dengan tetap nyaman dan aktif seperti di hari-hari yang lainnya.

Comments