Ini Dia Manfaat Micellar Water yang Wajib Anda Ketahui

Ini Dia Manfaat Micellar Water yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu produk pembersih wajah yang sedang populer adalah micellar water. Ini adalah produk pembersih wajah yang terbuat dari bahan dasar air dan juga micelles. Disusun dari molekul minyak pembersih tetapi berbasis air. Pembersih ini dipakai untuk membersihkan wajah tanpa harus dibilas namun tetap memberikan sensasi segar seperti memakai air.

Manfaat Micellar Water

Mulai sekarang anda bisa menggunakan produk Garnier Micellar Water yang bisa anda pakai untuk membersihkan make up ringan, kotoran dan debu yang ada di kulit wajah anda dalam sekali usap. Produk ini diformulasikan untuk kulit normal dan cenderung sensitif. Dengan demikian, kulit wajah anda akan terasa bersih, segar dan juga bebas dari debu, kotoran dan jerawat.

Ada banyak sekali manfaat yang diberikan oleh micellar water, seperti dapat menyegarkan sekaligus melembabkan kulit wajah anda. Kandungan air yang terdapat di dalamnya bisa memberikan efek segar, melembabkan kulit kering dan menghidrasi kulit. Sedangkan untuk pemilik kulit berminyak, bisa membantu membersihkan minyak dan membantu untuk menyamarkan pori-pori.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Produk make up yang menumpuk di kulit wajah bisa mengakibatkan pori-pori tersumbat. Sehingga tidak jarang hal ini mengakibatkan sel kulit mati menumpuk dan kulit akan tampak kusam. Agar masalah tersebut bisa teratasi, disamping rutin melakukan scrubbing tiga kali seminggu, anda juga harus rajin menggunakan micellar water ke semua permukaan wajah sesudah membersihkannya.

Merawat Wajah Sebelum Tidur

Produk ini juga bisa diandalkan sebagai perawatan wajah sebelum anda tidur. Penggunaannya bisa dipakai sebagai emergency cleanser khususnya jika anda sudah terlalu lelah membersihkan wajah. Sebab ketika tidur, tubuh melakukan regenerasi kulit. Jadi membersihkan wajah sebelum tidur hukumnya wajib untuk anda lakukan.

Digunakan Sebagai Pelembab

Bila selama ini anda suka koleksi moisturizer atau pelembab wajah, dengan micellar water anda tidak perlu membelinya lagi karena produk ini bisa melembabkan kulit kering, sensitif, atau kulit yang berjerawat. Sebab micellar atau misel adalah molekul kecil lipid yang tersuspensi dalam air lunak. Menurut penelitian, lipid bisa menghidrasi kulit dan meningkatkan fleksibilitas kelembutan dan kehalusan kulit.

Comments