Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bugis Waterpark Makassar

Ketika penat dan lelah melanda, memang paling asik jika bisa menghabiskan waktu di hari libur untuk pergi berwisata. Entah berwisata yang dekat-dekat saja, atau keluar kota. Contohnya saja pergi ke wisata air Bugis Waterpark Makassar, yaitu salah satu waterpark terbaik dan terkeren di Makassar. Kamu dapat datang bersama seluruh anggota keluarga, atau bersama teman dan sahabat, bisa juga jadi tempat kencan bersama kekasih.

Bugis Waterpark Makassar ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2011 lalu, dan sampai sekarang masih ramai diminati turis lokal. Jika kamu bukan warga Makassar pun, jangan sampai lupa datang ke sini ketika bertandang ke Makassar. Apalagi wisata yang satu ini sangat mengangkat kebudayaan Makassar. Kamu bisa melihatnya dari logo kapal phinisi yang dipakai untuk BWM ini, khas masyarakat Makassar pesisir banget. Tidak heran, jika di dalam kolam renang pun ada tiruan kapal tradisional tersebut.

Lalu, apa kelebihan Bugis Waterpark ini dibanding wisata air lainnya? Pertama, BWM ini tempatnya sangat luas, mencapai empat hektare. Suasanya juga lumayan adem karena banyak pohon rindang yang mengelilingi setiap wahana. Jika kamu melihatnya dari atas, kamu akan melihat pemandangan hijau yang indah bercampur wahana-wahana besar yang bentuknya meliuk-liuk.

Wahananya sendiri sampai dibagi ke dalam tiga zona. Zona tersebut meliputi Alabuang, Goa Batu Kalibampa, dan Zona Kompong Rilau. Tiap zona memiliki nuansa berbeda-beda dan punya ciri khas sendiri-sendiri, jadi kamu tidak akan sampai bosan ketika menelusuri dari zona satu ke zona lain.

Selain zona yang berbeda-beda, wahananya pun punya nama yang bermacam-macam dan memang unik-unik. Ada yang diberi nama Pipa Wae alias wahana aquatube. Ada juga Tapposarong yang merupakan multi slide, Matenre atau wahana free fall, Malippuno yang ternyata adalah wahana rafting slide, Mattulili atau body slide, Mapettang atau blackhole, Kollang Pesse atau whirl pool, Kollang To’loppo yang merupakan main pool, lalu ada Kollang Ana’ana alias kids pool, dan juga Wae Massolo alis wahana lazy river.

Tidak perlu heran jika nama wahana di Bugis Waterpark Makassar ini terdengar kurang familier oleh wisatawan luar kota, karena memang itu semua merupakan bahasa lokal Makassar.

Lokasi Bugis Waterpark Makassar

Apabila kamu sudah tertarik dengan BWM dan ingin tahu di mana tempatnya, lokasinya tepat ada di Perumahan Bukit Baruga Antang. Untuk lebih jelasnya lagi di jl Sektor Mahamero No.1, Makassar, Antang, Manggala, Sulawesi Selata. Namun, karena tidak ada angkutan umum yang pasti lewat sana, sebaiknya kamu memakai kendaraan umum ketika berkunjung.

Rute Menuju Bugis Waterpark Makassar

Untuk rute menuju Bugis Waterpark Makassar sendiri, tidak jauh dari Bukit Baruga dan Kolam Renang Bukit Baruga. Jika lewat Jln. DR. Leimena, belok kiri ke Jl. Raya Baruga, jika lewat Jl. Antang Raya, belok kanan ke Jl. Raya Baruga. Dari sana, ikuti petuntuk di map digital pada ponsel pintar hingga sampai ke tujuan.

Harga Tiket Masuk Bugis Waterpark Makassar

Lalu, berapa harga yang harus dibayar untuk masuk ke Bugis Waterpark Makassar? Jika Anda datang di hari senin sampai jumat, siapkan dana sekitar Rp 150.000, sedangkan jika berkunjung di hari sabtu, harganya bisa mencapai Rp 180.000. Jika datang di hari minggu dan musim liburan, harga tiket bisa mencapai Rp 200.000. Harga tersebut tentu sepadan dengan semua fasilitas dan wahana yang disiapkan untuk pengunjung.

Sumber artikel: https://www.spotbagus.com

Comments