Prosedur dan Tata Cara Klaim Asuransi Prudential

Di dalam sebuah asuransi, klaim bertujuan untuk dapat memberikan manfaat yang sesuai dengan ketentuan di dalam polis anda. Supaya klaim bisa diproses dengan segera, maka anda harus memperhatikan berbagai macam ketentuan penting tentang pengajuan klaim. Cara klaim asuransi Prudential kami akan sampaikan dengan lengkap, seperti apa prosedur dan tata caranya.

Sebenarnya asuransi Prudential merupakan salah satu asuransi yang terbesar sekarang ini. Selain itu, prudential juga telah meramaikan dunia asuransi yang ada di Indonesia. Memberikan pelayanan yang memuaskan untuk anggotanya. Prudential menjadi salah satu asuransi yang masuk ke negara Indonesia. Lantas bagaimana cara klaim asuransi Prudential itu?

Cara Klaim Asuransi Prudential Panduan Lengkap
Klaim asuransi yang benar-benar disetujui oleh pihak asuransi haruslah sesuai dengan perjanjian yang sudah dilakukan di awal. Asuransi Prudential akan menempati seluruh ketentuan yang telah disepakati nya. Berikut ini adalah prosedur yang bisa ditempuh dalam klaim asuransi untuk Prudential.

Prosedur dan Tata Cara Klaim Asuransi Prudential

Jika klaim memang benar-benar dibutuhkan, maka sebelumnya anda harus menyiapkan semua berkas seperti di bawah ini:

Anda harus melihat polis anda apakah bermanfaat jika anda mengajukan klaim. Seluruh manfaat sudah tertera di dalam polis anda masing-masing, jadi anda bisa melihatnya disana. Selanjutnya polis anda harus masih dalam periode atau masa aktif inforce atau dengan kata lain masih berlaku. Sebaiknya anda jangan melakukan klaim saat status polis anda dalam periode tunggu. Anda juga harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pengajuan klaim.

Syarat Klaim Prudential

PRUmed: Klaim ini bisa dilakukan saat waktu rawat inap di rumah sakit dengan waktu minimal 2 kali 24 jam. Maka yang harus anda lakukan adalah:

Isi seluruh data dalam lembar formulir klaim PRUmed. Jangan lupa anda bubuhkan tanda tangan sebagai pemegang polis. Selanjutnya minta surat keterangan dokter secara jelas saat waktu rawat inap. Minta seluruh berkas hasil pemeriksaan pada laboratorium dan berkas radiologi. Selanjutnya silakan fotocopy seluruh berkasnya. Minta seluruh jumlah biaya dalam bentuk kuitansi yang telah dilegalisir oleh pihak rumah sakit di mana tempat anda rawat inap.

Tahapan dan Proses Klaim Asuransi

Pertama, isilah seluruh lembar formulir secara benar. Pemegang polis yang harus mengisi atau ahli waris jika untuk klaim meninggal. Dan jangan lupa siapkan berkas laporan keterangan dokter. Serahkan berkas pada pihak perusahaan asuransi oleh tertanggung seperti audit rekam dokter, pihak kepolisian bila ada kecelakaan dan kwitansi pembayaran serta banyak lagi hal lainnya. Pihak perusahaan akan mengaudit seluruh dokumen yang telah diberikan dan menanyakan atau verifikasi pada anda sebagai tertanggung. Pembayaran klaim akan diproses secepatnya jika seluruh data sudah lengkap dan valid. Semua manfaat klaim akan dibayarkan oleh pihak asuransi pada pemegang polis, ahli waris, atau tertanggung.

Bagaimana, mudah bukan cara klaim asuransi Prudential? Semuanya akan berjalan dengan mudah jika anda sudah melengkapi berbagai macam persyaratan dan dokumen dengan lengkap.

Comments