Punya Masalah Selulit Pada Paha? Ikuti Tips Ini untuk Mengatasinya!

Banyak wanita yang memiliki masalah selulit khususnya pada bagian paha. Sebenarnya mempunyai selulit merupakan keadaan yang normal, namun bagi sebagian wanita keadaan ini mengganggu penampilan dan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Dikutip dari website https://nivea.co.id/, selulit terjadi saat lemak di bawah kulit menekan jaringan ikat, inilah yang menyebabkan kulit di atasnya terlihat pipih dan bergelombang – beberapa orang bahkan mengatakan bahwa teksturnya serupa dengan kulit jeruk. Sampai sekarang belum ada obat untuk 100% menyembuhkannya, namun ada banyak cara treatment tubuh untuk memperbaikinya atau menyamarkannya sehingga kamu bisa lebih percaya diri.

Apasih yang menyebabkan selulit?

Selulit merupakan proses alami yang sulit dihindari apalagi untuk wanita ini karena wanita memiliki jaringan ikat yang lebih sedikit dibandingkan pria. Tak heran makanya jika banyak wanita yang sering memiliki masalah selulit di bagian paha dan pinggul. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan timbulnya selulit, diantaranya: dehidrasi, diet yang tidak sehat, metabolism yang lambat, jarang bergerak atau pasif secara fisik, perubahan hormonal, dan memiliki jumlah lemak yang cukup tinggi.

Berikut telah kami rangkum 3 tips untuk mengatasi masalah selulit pada paha.

  • Olahraga

Tips pertama adalah olahraga. Dengan berolahraga, tubuh akan lebih banyak bergerak secara fisik hal ini dipercayai dapat mengurangi selulit yang ada pada paha kamu. Tidak perlu yang olahraga yang berat, kamu cukup bisa dengan melakukan gerakan-gerakan kecil yang dapat berpengaruh untuk mengurangi selulit, misalnya mengangkat kaki perlahan dengan posisi berbaring, mengangkat kaki dengan posisi push-up dan gerakan sederhana lainnya.

  • Konsumsi Air yang Cukup

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dehidrasi dapat menyebabkan munculnya selulit. Minum lah air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari. Jangan lupa dibarengi juga dengan makan makanan yang bergizi seperti sayur dan buah. Hindari makanan yang berlemak agar lemak di dalam tubuh tidak semakin bertambah.

  • Memakai Body Serum

Memakai body serum wanita dapat menyamarkan selulit pada paha. Pakai body serum dari Nivea secara rutin setiap pagi dan malam hari. Nivea body serum juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulitmu.

Comments