Tips Memilih Oli Untuk Bisnis Rental Mobil yang Baik

Ada banyak cara untuk merawat mobil, contohnya adalah memperhatikan kebersihan mobil agar tetap nyaman untuk dikendarai. Pastikan juga lakukan servis dan ganti oli secara berkala.

Untuk anda yang masih bingung menentukan oli mobil, ada beberapa cara tips memilih oli mobil yang baik. Dengan memilih oli mobil yang baik dan tepat maka mobil akan lebih nyaman untuk dikendarai.

Memilih Oli Yang Baik Untuk Bisnis Rental Mobil

Keberadaan oli mobil memiliki fungsi yang sangat penting apalagi jika sebagai perawatan kendaraan sewa mobil Bali yang sering dipakai. Oli berfungsi sebagai pelumas mesin mobil agar tidak berbenturan dengan bagian lainnya. Berikut ini adalah tips memilih oli mobil yang baik.

Pahami terlebih dahulu karakter mesin

Hal pertama untuk mendapatkan oli mobil yang bagus adalah degnan mengetahui karakter mesin. Anda juga bisa melihat info yang ada di dalam manual book. Di dalamnya dijelaskan tentang spesifikasi mesin dan oli yang paling bagus.

Kekentalan Oli

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah kekentalan oli. Untuk tingkat kekentalan bisa anda ketahui melalui nomor society of automotive engineer atau biasa yang dikenal dengan nama SAE.  Jika angka yang ada dibelakang SAE besar maka konsentrasi cairan tersebut kental. Misal ada kode SAE20W-40 maka kekentalan pada kondisi winter adalah 20 dan untuk kondisi panas 40.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan oli

Berdasarkan bahan dasarnya oli dibedakan menjadi dua, pertama adalah oli sintesis yang terbuat dari bahan kimia. Untuk oli yang kedua adalah oli mineral terbentuk dari ekstrak minyak bumi.

Hindari oli yang palsu

Ada banyak oli palsu yang dijual di pasaran. Sehingga pastikan anda membeli oli di tempat yang terpercaya, jangan terbuai dengan oli yang murah. Hal ini saya jumpai waktu berkunjung ke tempat wisata extreme di Bali beberapa waktu lalu.

Oli yang bagus memiliki warna seperti minyak kelapa sawit, oli palsu memiliki warna hitam gelap. Saat dipegang oli palsu akan terasa kasar, dan oli palsu biasanya berbau tengik. Pastikan memilih oli mobil yang baik dengan tips di atas. Sebaiknya ganti oli mobil di bengkel resmi, sehingga anda akan mendapatkan jenis oli yang asli.

Comments