Tips Memulai Bisnis Catering Agar Sukses dan Menguntungkan

Ada banyak jenis usaha yang bisa anda coba, salah satunya yang cukup popular adalah usaha catering. Usaha catering memilliki keuntungan yang besar, apalagi bagi wanita yang memiliki hoby memasak. Tidak hanya digunakan sebagai jalan mendapatkan untung saja, namun sebagai jalan menyalurkan hoby. Keberadaan catering dicari banyak orang karena di zaman modern ini ada banyak keluarga khususnya ibu yang tidak memiliki waktu masak karena sibuk bekerja.

Keberadaan cetaring juga sangat membantu bagi orang yang akan melangsungkan pesta namun repot untuk memasak.  Kelebihan bisnis catering lainnya adalah tidak dibutuhkan banyak uang untuk memulainya, cukup dengan usaha catering rumahan .

Jika anda tertarik dengan bisnis catering maka harus tahu tips memulai usaha catering bagi pemula. Dengan mengetahui tips tersebut maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Memulai Bisnis Catering, Perhatikan Tips Ini

Berikut ini adalah tips memulai usaha catering yang harus anda ketahui agar sukses.

Menentukan jenis catering

langkah pertama untuk melakukan bisnis catering adalah menentukan jenis catering seperti apa yang akan dilakukan. Apakah ingin catering khusus perkantoran, yang mana jenis ini anda harus menyiapkan makanan di kantor dalam bentuk box maupun dalam bentuk prasmanan.

Jenis catering lainnya yang bisa dipilih adalah catering khusus acara besar, contohnya adalah pernikahan. Coba saja menggunakan jasa catering di Bandung yang rasanya enak dan murah.

Catering yang ketiga adalah catering khusus anak-anak sekolah. Untuk mempersiapkan jenis catering ini anda harus memilih makanan yang penuh dengan nutrisi dan gizi. Dan catering keempat adalah catering  rumahan.

Cari pengalaman terlebih dahulu

Tips lainnya sebelum membuka bisnis catering anda harus mendapatkan pengalaman terlebih dahulu. Dengan bekerja di tempat catering maka akan mendapatkan banyak sekali ilmu dan ide.

Atau coba saja bereksplore dengan berbagai ragam resep masakan Indonesia yang ada di internet. Atau dengan melihat tutorial memasak di youtube.

Menentukan nama brand usaha catering

Selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah menentukan nama brand catering yang anda inginkan. Pilih nama brand yang unik sehingga pelanggan akan selalu mengingatnya.

Cari supplier yang murah dan berkualitas

Dengan memiliki supplier yang murah dan berkualitas maka anda akan mendaatkan keuntungan yang banyak

Dan tips memulai usaha catering lainnya adalah pastikan memiliki orang yang pintar memasak, jangan lupa juga untuk melakukan promosi baik offline maupun online.

Comments