Tips Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian Bayi

Semua jenis noda yang menempel pada pakaian tentunya akan membuat pakaian terlihat kusam tak terkecuali untuk bajubayi. Selain menggunakan deterjen untuk baju bayi, ternyata ada cara khusus untuk menghilangkan noda membandel yang bersarang pada baju bayi. Berikut merupakan beberapa tips khusus menghilangkan noda pada pakaian sang buah hati.

Noda Kotoran Bayi

Noda yang disebabkan oleh kotoran bayi sebenarnya sangat mudah untuk dibersihkan. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyingkirkan kotoran yang berukuran besar kemudian siram sisa kotoran yang menempel pada pakaian. Lalu segera kucek pakaian tersebut dengan menggunakan deterjen khusus baju bayi agar kotoran tidak bersarang.

Noda Pipis Bayi

Rendamlah pakaian si kecil ke dalam air yang sudah dicampur dengan deterjen untuk baju bayi selama kurang lebih 30 menit. Kemudian kucek pakaian tersebut hingga noda kuning akibat pipis si kecilbenar-benar hilang.

Noda Susu pada Pakaian Bayi

Baik susu formula ataupun ASI tentunya dapat meninggalkan noda pada pakaian si kecil. Meskipun begitu, kamutak perlu merasa khawatir, sebab noda protein tersebut dapat dengan mudah dibersihkan. Cukup rendam pakaian tersebut ke dalam air yang ditambah dengan deterjen untuk baju bayi. Deterjen bermanfaat untuk mengurangi protein sehingga mudah dibersihkan.

Noda Minyak

Noda minyak pada baju bayi biasanya dapat disebabkan oleh berbagai sumber seperti minyak telon, baby oil, bahkan makanan. Untuk mengatasi noda minyak yang masih basah, kamu bisa menaburkan tepung maizena pada permukaan yang terkena noda. Biarkan selama 15 menit agar tepung dapat menyerap minyak secara sempurna. Kemudian cucilah.

Noda Buah dan Sayur

Minuman dan makanan pendamping ASI juga rentan menyebabkan noda pada pakaian si kecil. Noda pada pakaian bayi yang disebabkan oleh buat dan sayur dapat diatasi dengan menggunakan cuka dan alkohol. Cara cukup mudah, basahi permukaan pakaian yang bernoda kemudian rendamlah pakaian dalam air yang sudah dicampur dengan alkohol dan cuka.

Nah itulah beberapa cara mudah menghilangkan noda pada pakaian sang buah hati. Mungkin sebagian orang menyangka bahwa pakaian bayi relatif lebih bersih. Pasalnya bayi tidak melakukan banyak aktivitas di luar ruangan. Nyatanya pakaian bayi juga rentan terhadap noda. Di atas merupakan beberapa cara mudah menghilangkan noda membandel pada pakaian si kecil.

Comments