Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 6 Tips Jitu Membeli Kulkas Baru

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 6 Tips Jitu Membeli Kulkas Baru

Tak bisa dipungkiri, keberadaan kulkas di rumah sudah menjadi sesuatu yang wajib. Jangankan tak ada kulkas, saat performa mesin pendingin kulkas menurun saja, Anda pasti sudah merasa kelimpungan karena bahan makanan jadi mudah basi. Jika situasi ini Anda alami, secepatnya kunjungi tempat jual kulkas baru dan gunakan 6 tips ini untuk memilih kulkas terbaik bagi Anda.

  • Tentukan Dulu Desain Kulkas yang Anda Inginkan

Fridge merupakan jenis kulkas biasa yang umumnya dipakai untuk keperluan rumah tangga. Nah, desain fridge ini pun berbeda-beda. Ada kulkas yang hanya memiliki satu pintu saja, sedangkan ada juga yang lainnya dilengkapi dengan dua pintu dan bahkan lebih. Bagi Anda yang peduli dengan desain kulkasnya, baiknya memikirkan dulu ingin beli kulkas dengan satu pintu saja atau lebih.

Selain banyaknya pintu kulkas tersebut, Anda juga bisa mempertimbangkan motif atau pola yang tercetak di permukaan kulkas tersebut. Kebanyakan kulkas sekarang ini dihiasi dengan motif menarik, misalnya berupa gambar bunga atau motif lainnya, untuk menarik pelanggan. Jangan lupa cocokkan juga warna dari kulkas yang akan dibeli tersebut dengan corak warna rumah Anda.

  • Pertimbangkan Ukuran Kulkas yang Akan Dibeli

Setelah menentukan desain dari kulkas tersebut, jangan lupa juga untuk memilih kulkas dengan ukuran yang pas. Tips ini terbilang wajib untuk Anda lakukan, karena jika ukuran kulkas terbilang besar, maka akan banyak ruang rumah yang terpakai. Bayangkan jika dapur atau ruangan tempat kulkas itu diletakkan nanti terbilang sempit. Ruangan malah akan jadi sesak dan ruang gerak pun terbatas.

  • Belilah Kulkas dari Produsen Tepercaya

Jangan tergoda untuk membeli kulkas dengan harga miring, namun Anda tak begitu familier dengan produsen kulkas tersebut. Takutnya nanti kulkas yang dibeli tersebut tak memiliki kualitas yang bagus. Baiknya, belilah kulkas yang mereknya sudah dikenal luas, begitu pun dengan kualitas yang dijanjikannya. Percaya deh, harga yang Anda bayarkan akan setara dengan kualitas kulkas tersebut.

  • Pilihlah Kulkas yang Hemat Energi

Daya listrik yang digunakan kulkas memang tergolong tinggi. Apalagi jika Anda menggunakan fungsi freezer-nya secara terus-terusan. Jika ingin menghemat daya, maka belilah kulkas yang hemat energi. Sekarang ini sudah banyak kulkas hemat energi yang diproduksi, khususnya dari beragam merek ternama. Anda bisa mengenalinya dari label hemat energi yang terpasang di kulkas tersebut.

  • Pertimbangkan Fitur Tambahan pada Kulkas Tersebut

Saat ini, kulkas tak hanya sekedar jadi lemari pendingin saja. Ada beragam fitur baru yang dipasang pada kulkas, contohnya saja kulkas yang juga dilengkapi dengan dispenser. Oleh sebab itu, cermati dulu apa saja fitur khusus yang dimiliki kulkas yang akan dibeli. Tak masalah bukan keluar uang lebih, namun manfaat yang didapatkan dari kulkas tersebut jadi lebih banyak.

  • Garansi untuk Pembelian Kulkas

Namanya saja barang elektronik, jika sekiranya kulkas mengalami kerusakan maka butuh biaya yang tak sedikit untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, baiknya Anda pastikan bahwa kulkas yang Anda beli sudah dilengkapi dengan garansi. Jangan sampai nantinya, kulkas baru dibeli dalam hitungan bulan, namun kondisinya sudah sakit-sakitan.

Itulah tadi 6 tips jitu yang bisa Anda andalkan saat membeli kulkas baru nantinya. Jika bingung dalam mencari tempat jual kulkas baru yang berkualitas, baiknya cari di JD.ID saja. JD.ID merupakan pusat penjualan kulkas dari beragam merek ternama. Anda pun bisa dengan mudah melihat daftar harga kulkas 2 pintu, 3 pintu, ataupun harga kulkas biasa dengan 1 pintu saja.

Comments