SPBU Pertamina, Pemenuhan Kebutuhan Energi Bahan Bakar & Minyak dan Gas

SPBU Pertamina, Pemenuhan Kebutuhan Energi Bahan Bakar & Minyak dan Gas

Aktivitas keseharian yang selalu kita jalani tidak pernah terlepas dari keberadaan transportasi, baik itu transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Hal penting yang selalu dilakukan adalah mengisi bahan bakarnya bukan?  Ya, jika kita sampai terlupa dan kendaraan yang kita gunakan kehabisan bahan bakar, sudah pasti tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Namun, kita sendiri pun tidak dapat menyediakan bahan bakar seperti bensin ataupun solar. Alasan inilah mengapa SPBU Pertamina dibentuk dan berdiri hingga saat ini.

Tentang SPBU Pertamina

Pertamina merupakan sebuah perusahaan besar milik negara yang telah berkontribusi penuh dalam bidang energi. Pemilik saham yang ada di Pertamina 100 % yaitu Pemerintah Republik Indonesia. Saham-saham ini dipegang dan diolah oleh kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan bahan bakar energi, maka Pertamina telah membangun dan menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar atau SPBU. SPBU ini dijadikan tempat untuk melakukan pengisian bahan bakar yang tersebar di berbagai daerah. SPBU Pertamina selalu ditempatkan di tempat-tempat strategis sesuai dengan jangkauan masyarakat sekitar.   

Produk Unggulan SPBU Pertamina

Pertamina sendiri menghasilkan produk-produk yang unggul, seperti bahan bakar, minyak, dan gas. Produk yang dihasilkan ini sebagai bentuk pemanfaatan sumber energi baru serta terbarukan. Bukan hanya menghasilkan produk-produk unggulan saja, Pertamina juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk menunjang segala tujuan usaha. Selain itu, turut mengembangkan peningkatan sumber daya perusahaan. Salah satunya dengan mendirikan SPBU yang kini tersebar luas di wilayah Indonesia.

Berikut ini beberapa produk-produk yang dihasilkan oleh Pertamina dan sebagian produk ini dapat kita jumpai di SPBU Pertamina terdekat di daerah anda untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

·      Petrochemicals (Pertamina Bitumen, Pertamina Green Coke, Pertamina Rubber Processing Oil, Pertamina Solvent, Pertamina Agrochemicals, Pertamina Smooth Fluids).

·      BBM Retail (Pertamax Racing, Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Premium, Pertamax Dex, Dexlite, Solar).

·      Industri dan Marine (Minyak Solar atau High Speed Diesel, Minyak Diesel atau Industrial atau Marine Diesel Oil, serta Minyak Bakar atau Industrial atau Marine Fuel Oil).

·      LPG

Peran Penting SPBU Pertamina di Masyarakat Umum

Pertamina memiliki peran penting sebagai penggerak perekonomian bangsa. Demi terpenuhinya segala kebutuhan masyarakat luas, maka Pertamina telah menyediakan pusat informasi yang dapat mengakses kegiatan energi di Indonesia. Pertamina terus berupaya untuk melaksanakan tanggung jawabnya untuk mencapai tujuan utama dalam memenuhi segala kepentingan sosial secara tepat dan sesuai.

Adanya SPBU Pertamina, pemenuhan kebutuhan bahan bakar masyarakat tercapai dengan baik. Kegiatan transportasi berjalan dengan seharusnya dengan ketersediaan bahan bakar yang memadai. Harga bahan bakar yang ditawarkan cukup terjangkau dan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat meningkat karena dapat menjalankan roda perekonomian dengan mudah dan lancar.

Comments